Paris, I'm in Love (sorry, I hated you)

Saya pertama mengunjungi Paris pada tahun 2003. Kesan saya: Paris is overrated! Jorok, kelabu, orang-orangnya nyebelin, makanannya aneh, rghhhhhh... Nggak impressed deh! Kebetulan pas saya datang, sedang ada strike (pemogokan) karyawan transport pula, jadi sebagian besar transportasi umum tidak bekerja.

Tapi ketika saya datang lagi ke Paris akhir tahun lalu, saya benar-benar jatuh cinta pada Paris. Kali ini, saya memang tinggal agak lama, lebih dari sebulan. Saya terpesona pada jalan-jalan di Paris yang dihiasi bangunan-bangunan tua indah, bunga-bunga yang bergantungan di balkon, bistro-bistro cantiknya, patisserie dengan kue-kuenya yang enak banget, udaranya yang bersih karena transportasi publik yang efisien, dan overall... kota yang sangat romantis! Ketika itu saya berharap, I want to live here!

Rasanya seperti mimpi dengan bunga-bunga dan pelangi, ketika awal tahun saya mendapat tawaran pindah ke Paris. Summer ini pun saya dengan rombongan rombeng saya resmi sampai di Paris, dan saya juga resmi menjadi Parisienne, penduduk Paris. J'aime!

No comments